Mahasiswa KKN Kebangsaan XI Desa Cepala Mengadakan Pelatihan Canva di MTS Darul Ulum Cepala

07 Agustus 2023
Muammar
Dibaca 48 Kali
Mahasiswa KKN Kebangsaan XI Desa Cepala Mengadakan Pelatihan Canva di MTS Darul Ulum Cepala

Program kerja (proker) ini dilaksanakan mengingat semakin berkembangnya zaman maka teknologi pun akan semakin maju. Sehingga penggunaan desain grafis  di era society 5.0. merupakan sesuatu yang penting.

1 (2) 
Ketua Kelompok, Eko mengatakan bahwa proker tersebut dilaksanakan dengan pertimbangan fasilitas siswa yang memadai walaupun hanya menggunakan handphone. Hasil koordinasi yang dilakukan bersama guru - guru di MTS Darul Ulum menyepakati bahwa pelatihan dapat di lakukan di sekolah tersebut, "koordinasi dengan guru di MTS Darul Ulum adalah beliau menyetujui adanya pelatihan desain grafis kepada siswa-siswi di sana yang dimana target atau sasaran pelatihan adalah siswa-siswi kelas 9." Jelas Eko. Mahasiswa program studi Agribisnis tersebut juga menuturkan bahwa pelatihan direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat, 4 Agustus 2023 mendatang dan dilanjutkan dengan pemilihan desain terbaik.

"Dalam pelaksanaannya kami memberikan materi mengenai dasar-dasar desain grafis kemudian dilanjutkan dengan praktek," ungkap ketua kelompok KKN Kebangsaan XI 2023.